10 Rekomendasi Film Action Terbaik, Cerita Menarik Aksi Seru

  • Whatsapp


Rekomendasi film action terbaik ini kami buat untuk Parents dan keluarga yang ingin menikmati waktu luang saat di rumah saja. Seperti kita tahu, pandemi Covid-19 yang terjadi memang mengubah aktivitas semua orang. Semua kegiatan yang biasa bebas dilakukan di luar, saat ini harus dibatasi. Semua pekerjaan, sekolah, dan lainnya hanya dilakukan secara daring untuk menekan angka penularan Covid-19. 

Namun, bukan tanpa risiko, keadaan ini menjadikan banyak orang rentan mengalami stres. Minimnya interaksi dengan orang lain, kecemasan menghadapi keadaan, dan tekanan lain yang dialami selama pandemi mungkin menjadi stressor yang banyak dialami. Untuk mengatasi stres selama pandemi, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. 

Salah satunya adalah dengan melakukan aktivitas menghibur, seperti menonton film. Di antara berbagai genre film yang ada, Anda bisa memilih genre film action. Berbagai adegan mendebarkan yang tersaji dalam film action bisa menjadi stress release. Berikut ini daftar film action terbaik yang bisa temani Anda ketika di rumah.

1. Real Steel (2011)

Real Steel Real Steel. (IMDB)

Dengan efek visual yang luar biasa dan tema permainan video yang menyenangkan, Real Steel bukanlah film tinju biasa, tetapi penuh hiburan. Di dalam film ini diceritakan, Charlie Kenton (Hugh Jackman) dulunya adalah petarung tinju yang hebat. 

Namun, ia harus kehilangan karier yang dibangunnya karena para petarung kini digantikan oleh para robot. Di laman IMDB, film ini mendapatkan peringkat 7,1.

Artikel terkait: 25 Rekomendasi Film Semi Korea yang Cocok Ditonton Bersama Pasangan

2. Film Action Terbaik The Departed (2006)

The Departed The Departed. (IMDB)

Sebuah geng Irlandia di Boston yang dipimpin oleh Frank Costello (Jack Nicholson) disusupi oleh polisi yang menyamar, William Costigan dan Colin Sullivan. Kedua penyusup ini harus melakukan apa pun untuk mempertahankan penyamarannya dan menemukan rekan-rekan mereka. 

Diangkat dari kisah Boston Winter Hill Gang, film ini secara apik menceritakan kembali kisah-kisah penguasa kejahatan Irlandia-Amerika Whitey Bulger dan komplotannya di FBI, John Connolly, yang berperan penting dalam penghindaran penangkapan Bulger selama bertahun-tahun.

3. The Irishman (2019)

The Irishman The Irishman. (IMDB)

Film ini diangkat dari sebuah buku berjudul I Heard You Paint Houses karya Charles Brandt. Secara ringkas, buku tersebut berkisah tentang seorang pembunuh bayaran di New York pada tahun 1970-an. Film ini layak ditonton karena tidak hanya menyajikan ketegangan, tetapi juga berusaha menyentuh sisi kemanusiaan.

4. The Night Comes for Us (2018)

film action terbaik the night comes for us The Night Comes for Us. (IMDB)

Film action noir ini berasal dari Indonesia. Ito, seorang gangster yang mematikan dan kuat, berubah 180 derajat setelah dia menyelamatkan Reina, seorang gadis muda, dari sisa-sisa desanya yang dibantai. Dibintangi Joe Taslim dan Iko Uwais, salah satu judul film action terbaik dari Indonesia ini berkisah tentang seorang pria yang berjuang melawan mantan anggota gengnya untuk menyelamatkan seorang gadis dan, dalam beberapa hal, dirinya sendiri.

Artikel terkait: Cek, Parents! 10 Film Anak yang Wajib untuk Ditonton di Disney+ Hotstar

5. Da 5 Bloods (2020)

da 5 bloods Da 5 Bloods. (IMDB)

Film terbaru Spike Lee ini berkisah mengenai empat veteran perang yang kembali ke Vietnam setelah perang. Kedatangan mereka adalah untuk melacak kembali tumpukan emas batangan yang mereka sembunyikan di masa perang. Di IMDB, film ini mendapat skor 5,5 dan 92 persen pada rotten tomatoes.

6. Extraction (2020)

film action terbaik the extraction The Extraction. (IMDB)

Penuh dengan adegan kekerasan dan ledakan besar, Extraction sangat menyenangkan dan salah satu film dengan aksi koreografer terbaik. Ketika tentara bayaran pasar gelap Tyler Rake (Chris Hemsworth) disewa untuk menyelamatkan putra seorang mafia yang dipenjara, ia harus menghadapi berbagai rintangan yang membuat kehidupannya berubah. Ini bisa dikatakan sebagai salah satu film action terbaik sepanjang masa.

Artikel terkait: 7 Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa, Parents Wajib Tonton!

7. The Hateful Eight (2015)

Film action terbaik the hateful eight The Hateful Eight. (IMDB)

Tersedia dalam versi original slow burn berdurasi 168 menit, atau versi panjang yang dipotong menjadi beberapa episode, The Hateful Eight jelas merupakan salah satu film action terbaik Quentin Tarantino. Secara ringkas, film ini bercerita tentang perjalanan seorang pembunuh bayaran yang mengantarkan mayat kepada tuannya. Namun, berbagai rintangan selama di perjalanan harus dia ia hadapi.

8. Film Action Terbaik: John Wick Chapter 1-3

film action john wick

Penggemar film action harus menonton film bergenre neo-noir action thriller yang ini. Sesuai genrenya, deretan film yang kerap disebut-sebut sebagai “John Wick Trilogy” ini menampilkan action yang digambarkan dengan detail kekerasan. Terkesan “dark” tapi memiliki ide cerita dan alur yang memikat.

John Wick berpusat pada sosok John Wick -diperankan oleh Keanu Reeves-, mantan pembunuh bayaran terhebat yang pensiun. Namun, aksi perampokan diikuti pembunuhan anjing kesayangannya oleh sekelompok penjahat kelas teri “membangunkan” John dari tidur panjangnya. 

Membongkar lagi arsenal senjata mematikan yang ia miliki, ia pun turun ke jalan untuk menuntut balas. Alhasil, comeback John Wick memicu kehebohan di kalangan pembunuh bayaran. Mereka berlomba-lomba membunuh John Wick demi imbalan menggiurkan yang dijanjikan mafia kelas kakap.

Kisah John Wick tak rampung di satu Chapter saja. John Wick: Chapter 3 – Parabellum, rilisan teranyar franchise besutan sutradara Chad Stahelski ini menyuguhkan kisah John Wick yang harus bertahan hidup karena kepalanya jadi buruan pembunuh bayaran dan pemburu hadiah internasional. Parents juga bisa menyaksikan sepak terjang dua jago silat Indonesia di film ini lho. Ya, mereka adalah Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhiyan yang memang menjadi bintang di film ini.

Malahan, Chapter 4 John Wick sudah digarap dan siap dirilis pada tahun 2022 mendatang. 

9. Film Action Terbaik: Bourne 

film action terbaik bourne

Bourne terdiri dari serangkaian film action yang mengisahkan sepak terjang Jason Bourne, seorang agen CIA (Central Intelligence Agency) yang mengalami amnesia disosiatif. Bourne, yang diperankan oleh Matt Damon, terpaksa membelot dari CIA untuk membongkar sebuah proyek rahasia organisasi tersebut yang diduga melakukan praktik-praktik ilegal. 

Bourne terdiri atas lima sekuel, yakni Bourne Identity, Bourne Supremacy, Bourne Ultimatum, Bourne Legacy, dan Jason Bourne. Damon hanya membintangi empat diantaranya, kecuali Bourne Legacy yang menampilkan sosok Jeremy Renner, sebagai Aaron Cross, tokoh sentral di sekuel tersebut. 

10. Film Action Terbaik: Mad Max 

film action terbaik mad max

Penggila film action pasti masih ingat aksi Mel Gibson di Mad Max (1979) dan Mad Max 2 (1981). Film post-apokaliptik ini menceritakan dunia pascakiamat, di mana hukum rimba yang berlaku. Orang-orang berebut air dan bahan bakar, serta daerah kekuasaan untuk bertahan hidup di dunia yang keras.

Baru 34 tahun kemudian, Mad Max Fury Road dirilis. Sekuel Mad Max ini kembali digarap George Miller, sutradara yang membesut Mad Max dan Mad Max 2. Film action ini dibintangi oleh Tom Hardy sebagai pemeran Max dan turut diramaikan pula oleh Charlize Theron. 

Baca juga: 

id.theasianparent.com/film-india-romantis-pernikahan

id.theasianparent.com/film-korea-terbaik

id.theasianparent.com/film-thailand-romantis

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *